Tasya Kamila Alami Sobek Jahitan Caesar 2 Kali, Ini Sebabnya

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:55 WIB
loading...
Tasya Kamila Alami Sobek Jahitan Caesar 2 Kali, Ini Sebabnya
Tasya Kamila baru saja mengalami kejadian di mana jahitan bekas operasi caesar pasca melahirkan anak keduanya sobek hingga mengeluarkan nanah. Foto/Instagram Tasya Kamila
A A A
JAKARTA - Tasya Kamila baru saja mengalami kejadian di mana jahitan bekas operasi caesar pasca melahirkan anak keduanya sobek hingga mengeluarkan nanah.

Hal itu diketahui dari unggahan Tasya di Instagram Story. Ia mengaku tidak mengerti mengapa jahitan caesar itu bisa sobek. Padahal dirinya termasuk orang yang jarang melakukan kegiatan berat.



"Jujur nggak tahu kenapa bisa sobek, karena aku kan anaknya mager ya. Bukan yang kayak pecicilan, banyak gerak, apalagi olahraga berat wkwk," tulis Tasya Kamila, dikutip Selasa (21/3/2023).

Tasya menduga penyebab sobeknya jahitan itu dikarenakan pelantun Libur Telah Tiba itu memiliki kulit yang tipis sehingga rentan sobek. "Katanya sih, karena kulitnya tipis jadi rentan sobek," ungkap dia.

Kendati begitu, perempuan 30 tahun ini menjelaskan bahwa jahitan bekas operasinya yang sobek tidak seseram yang dibayangkan. Jahitan itu sobek sebesar 2 centimeter.

"Tapi guys nggak serem banget kok, sobeknya cuma 2 CM bukan diperutnya kebuka ya. Itu mah ngeri banget," jelas mantan artis cilik tersebut.

Namun tetap saja, rasa khawatir dan takut adanya infeksi berkecamuk di benak Tasya.

"Cuma tetep aja ada resiko infeksi kan jadi harus ditangani dengan benar dan pastinya kalau nyeri-nyeri mah ada. Apalagi tadi pas cairannya harus dikeluarin dan dibersihin di IGD hemm maknyus," jelas artis peraih gelar S-2 dari Columbia University itu.


Kendati demikian, Tasya masih bisa bersyukur karena kejadian itu tidak terjadi di pesawat. Pasalnya, Tasya memang sudah berencana pergi ke Amerika Serikat untuk bertemu sang suami, Randi Bachtiar.

"Masih ada bersyukurnya, karena kejadiannya sebelum berangkat ke US. Bukan pas lagi riweh di pesawat bawa 2 anak," imbuhnya.

Imbas dari sobek jahitan itu, Tasya Kamila harus menunda bahkan membatalkan banyak pekerjaan. "Cuma ya jadinya banyak kerjaan yang harus ditunda/cancel di saat padet-padetnya jadwal. Maaf yah client-client ku," ujar Tasya Kamila.

Tasya Kamila sudah dua kali mengalami sobek jahitan caesar. Ia berharap jahitan yang sekarang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Banyak banget emang cobaan lahiran ini.. dari mulai gagal eracs, mastitis sampe jahitan caesar sobek, bisa-bisanya 2kali sobek. Akhirnya mau dijahit ulang. Moga kali ini becus deh jahitannya. Bismillah wish me luck," tutup Tasya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)